Friday 26 March 2010

Contoh Skripsi Pendidikan Teknik Informatika

Sebagai mahasiswa semester akhir, skripsi mungkin menjadi momok yang menakutkan bagi mahasiswa. Karena dengan skripsilah, ditentukan apakah kita dapat lulus sesuai target atau molor. Dapat dikatakan skripsi adalah "the last war" bagi mahasiswa untuk menentukan kelulusan. Oleh karena itu, setiap mahasiswa harus memiliki tips dan trik yang baik untuk mengatasi itu semua. Dan tips yang paling utama adalah niat dan semangat dalam menyeleseikan skripsi. Karena seringkali banyak mahasiswa yang molor penyeleseian skripsi karena malas untuk mengerjakan.
Ok, sekian intermezzonya... sekarang kembali ke topik postingan... Kali ini saya ingin mendokumentasikan judul-judul skripsi yang pernah terlintas di pikiran saya. Karena bila tidak didokumentasikan, ditinggal sebentar aja sudah hilang. (maklum amnesia stadium 1) hehe...
Berikut ini adalah daftarnya :
1. Hubungan antara tingkat kompetensi guru dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi ---> study kuantitatif
2. Perbandingan antara metode pembelajaran berbasis proyek akhir dan metode pembelajaran konvensional untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan bahasa pemrograman.
3. Hubungan antara sikap belajar dan motivasi berprestasi dengan hasil belajar pada siswa SMK.
4. Perbandingan antara proses belajar mengajar dengan memanfaatkan media pembelajaran berbantuan komputer interaktif dengan pembelajaran dengan media pembelajaran berbantuan buku bahan ajar.
5. Perbandingan antara metode pembelajaran berbasis Quiz dengan metode belajar konvensional pada kompetensi dasar sejarah perkembangan komputer mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi.
6. Hubungan antara kesiapan belajar dan motivasi berprestasi dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi.
7. Perbandingan hasil belajar siswa antara SMK bermetode pembelajaran berbasis workshop dan SMK bermetode pembelajaran konvensional.

Sementara itu dulu, judulnya memang aneh2.Oleh karen itu, sampai saat ini saya masih belum bisa menemukan judul yang cocok dan sreg di hati. Bila anda mau memberikan suggestion judul kepada saya. Saya akan sangat berterima kasih..
=================================================
kurangin tidur banyakin ngopi

5 comments:

  1. sekarang kayakx skripsi ada dmn2......
    jadi tambah semngat,, akoe46

    ReplyDelete
  2. ya gung... Kita harus semangat untuk lulus sesuai dengan target... Kuliah terlalu lama, membebani orang tua... OKey?

    ReplyDelete
  3. weh-weh-weh-weh... ihir...

    ReplyDelete
  4. makasih referensinya....
    gak mau wisuda nunggu waktu yg tepat aja, tp mudah"an bisa tepat waktu...

    ReplyDelete
  5. wah susah jga kuliah pendidikan jurusan TI

    laen skripsi laen Tugas akhir T_T

    ReplyDelete