Wednesday 17 February 2010

Wisata Kuliner Malang : Bandeng Bakar Pak Ma'in Batu

Prolog
Kelabing (kelayapan bingung) akhirnya menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan mahasiswa saat suntuk dan kepingin refreshing. Kali ini kelabing yang dilakukan adalah kepingin untuk mencicipi kuliner yang tersebar di seantero malang. Soalnya kegiatan ini yang saya pikir asyik untuk dishare kepada para pembaca semua. Untuk postingan pertama mengenai kelabing, saya akan memberikan informasi mengenai rumah makan Bandeng Bakar Pak Ma'in. Untuk postingan tentang informasi kuliner selanjutnya semoga akan terus dapat saya lakukan.
Bandeng Bakar Pak Main
-Lokasi : Jalan raya Malang-Batu. Depan dari rumah makan babe, atau setelah dari panti pijat dhogadho kalau anda dari arah Malang Kota.
-Menu : Menu yang ditawarkan adalah bandeng bakar, aneka ikan bakar lainnya. Tapi yang menjadi jagoan tetap bandengnya.
-Foto :
Gimana dari hasil melihat photo, sudah kebayang khan keenakannya? hehe
- Review :
Menurut saya, masakan yang ditawarkan oleh rumah makan ini termasuk kategori 8 dari skala 1-10. Bandeng yang digunakan masih segar, sehingga tidak tercium bau amis saat menyantapnya. Lalu cara membakarnya begitu baik sehingga daging ikannya masih lunak namun matang dengan baik. Kemudian sambel kecapnya juga cukup padu untuk membumbui bandeng bakar tersebut.
Kekurangannya adalah pada masakan dorang bakar. Dorang bakar yang disajikan agar terasa amis dan mblengeri. Jadi saya sarankan kalau anda mau mencicipi mending pesen bandeng bakarnya aja.
Dan yang paling istimewa menurut saya, adalah tumis kangkungnya. Tumis kangkungnya mak nyuss (copas jargonnya pak bondan-hehe). Rasanya enak dan cara masak kangkungnya masih agak terasa kress, sehingga menambah kenikmatan saat menyantapnya. Dan tumis kangkung ini yang menurut saya akan sangat klop bila dipadankan dengan bandeng bakar. (serasa melayang).
Kemudian konsep tempat makan yang lesehan. Menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan. Disana, lesehannya berupa saung-saung. Bagi anda yang mengajak keluarga atau kekasih, tempat ini cukup layak dan menarik.
Sedangkan dari segi harga, rumah makan ini tidak terlalu mahal. Harga perporsi bandeng bakar, antara 12.000- 30.000rb rupiah. Untuk tumis kangkung 3000rb rupiah dan nasi putih perporsi 3000rb rupiah. Kalau untuk mahasiswa seperti saya, ya mungkin kalau sebulan sekali tidak jadi masalah. Tapi kalau seminggu sekali, ya ampun bang... hehe
Silahkan anda membuktikan sendiri, dengan mencicipi langsung ke rumah makan bandeng bakar pak Ma'in Batu Malang. Setelah itu, anda koment di blog saya ini untuk men-crosscheck-an dengan hasil penilaian sama.
Apakah warung ini bener-bener mak-nyuss?

Sekian postingan kali, semoga dapat menambah daftar wisata kuliner pilihan anda. Kelabing will always go on...
cheers...
=================================================
kurangin tidur banyakin ngopi

1 comment:

  1. Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899 / 081221833729
    BB PIN : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/Warung.KhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

    ReplyDelete