Friday 19 June 2009

bing saingan baru google


Dominasi google dalam dunia search engine agaknya akan mendapat saingan baru yang patut diperhitungkan. "Bing" itulah salah satu nama yang kemungkinan akan menyisihkan keperkasaan google dalam beberapa waktu kedepan. Bing adalah salah satu hasil karya perusahaan software terbesar dunia microsoft. Dilihat dari kapabilitas dari pengembangnya, sudah dapat dijadikan jaminan mutu akan kualitas yang disuguhkan bing.

Google pun tidak tinggal diam akan manuver yang dilakukan oleh kompetitornya tersebut. Kabarnya pihak google sampai membentuk satu team khusus untuk mempelajari sepak terjang "bing" ini.

Kelebihan yang ditampilkan bing adalah pada halaman awal terdapat suatu tampilan interface yang cantik. Hal ini dapat menarik minat para browser. Untuk dapat mencoba tentang kemampuan dari search engine ini silahkan klik disini.

Namun salah satu bug yang masih menjadi masalah dari search engine ini adalah cara dia mereferkan link. Cara mereferkan link dari keywords yang kita cari adalah dengan menampilkan keywords yang paling sering digunakan. Contohnya ketika kita mengetik "Indonesia" pada address barnya. Ternyata yang tampil adalah link2 porno seperti "Artis indonesia Telanjang", " Gadis Indonesia hot". Hal ini cukup membuat ketidaknyamanan pada saat melakukan surfing di internet. Tetapi kita tidak bisa menyalahkan 100% pada mesin tersebut, mungkin bing ini mengindeks permintaan terbanyak yang mengandung kata indonesia adalah hal tersebut.

SO selamat menikmati saingan google ini. Semoga dengan adanya bing tidak ada lagi dominasi dalam dunia search engine.

Nb : untuk browser indonesia lain kali kalo search jangan yang gitu2an terus donk. Malu sama yang lain...

Salam hangat-hangat kuku.... Cheers

No comments:

Post a Comment